Perkembangan dan Perawatan kehamilan berumur 39 minggu

Menanti Si Buah Hati

Di 39 minggu kehamilan, bayi berusia 39 minggu akan tetap bertambah berat badan, meski tubuh Anda mungkin tidak bertambah gemuk. Jika Anda belum melakukannya, maka inilah saat yang tepat untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam sprint, berikut ulasan dari Balqis Aqiqah di Depok :

Perubahan ibu hamil pada minggu ke 39 kehamilan

Meskipun Anda tidak mendapatkan berat badan, masih ada perubahan yang terjadi di dalam tubuh Anda. Leher rahim Anda melebar; Ini menjadi lembut, pendek dan kurus. Bayi itu turun ke serviks.

Anda mungkin merasa lelah dan mudah tersinggung, sakit badan, disertai kontraksi Braxton Hicks. Anda masih bisa bekerja tapi jika pulang lebih awal, Anda bisa yakin, makanan terjamin, perawatan hati-hati dari suami dan dukungan yang dibutuhkan jika terjadi keadaan darurat.

Hamil Umur 38 Minggu

Tubuh Anda hampir siap untuk melahirkan, tapi semangatnya mungkin tidak. Beberapa wanita hamil menjadi takut, cemas pada hari-hari terakhir ini.

Perkembangan janin usia 39 minggu

Panjang bayi Anda sekitar 46-52cm, dengan berat 2,9-3,6kg. Bayi akan terus bertambah berat pada menit terakhir. Lemak terus terbentuk dan terbentuk di bawah kulit. Tidak hanya membantu mengatur suhu tubuh, ini juga membantu memberi energi pada bayi Anda.

Bayi berusia 39 minggu ini membentuk sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit tua. Plasenta terus memberikan nutrisi, oksigen dan antibodi untuk memberi makan dan melindungi janin.

Dahan bayi menyusut, tidak membentang. Kuku tangan dan kaki masih tumbuh. Sebagian besar waktu (sekitar 95%), bayi kembali ke serviks mereka, tubuh tegak atau miring. Namun, dalam beberapa kasus, bayinya menghadapi pantatnya atau kembali ke serviks ibunya. Obesitas dalam kasus seringkali sulit dan ada banyak risiko kejadian keguguran.

Saran perawatan ibu hamil dalam minggu 39 kehamilan

  • Pastikan bahwa Anda telah stabil menyelesaikan hampir semua pekerjaan dan diserahkan ke rekan kerja.
  • Siapkan semua dokumen dan dokumen yang diperlukan saat menginap di tempat kerja dan saat Anda tiba di rumah sakit.
  • Teruslah menghitung gerakan bayi Anda (pemantauan janin) dan pantau gejala tubuh Anda.
  • Aturlah perawatan anak lain atau hewan peliharaan Anda untuk orang lain, karena setelah melahirkan Anda akan sangat sibuk dan lelah.
  • Bicaralah dengan keluarga atau teman Anda tentang membantu Anda saat melahirkan di rumah sakit (atau di rumah).
  • Selalu periksa tanda-tanda persalinan dan siapkan mengatasi seperti yang terjadi.
  • Istirahat sejenak dan rileks sebisa mungkin.
  • Jika ultrasound terbukti reversibel (4% ke belakang, horisontal 1%), beberapa metode seperti rotasi perut atau operasi caesar.

Hidup Anda akan berubah drastis setelah kelahiran bayi Anda, jadi nikmati sedikit kesenangan melalui pesta dengan suami. Hal ini akan sangat meningkatkan mood Anda pada hari-hari terakhir sebelum melahirkan. Semoga ibu dan bayi selalu sehat.

You May Also Like

About the Author: Rahmat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *