Haji Furoda, Satu-Satunya Program Haji Non Kuota Aman dan Terdaftar

Haji Furoda

Haji, ritual ibadah yang sangat didambakan oleh seluruh muslim yang taat. Muslim dari seluruh belahan dunia, dari berbagai ras maupun latar belakang pekerjaan menginginkan setidaknya pernah menunaikan ibadah ini sekali saja dalam hidupnya.

Haji, serangkaian ritual suci yang didalamnya terdapat begitu banyak makna. Tak heran jikalau setiap jamaah haji yang barusan berpulang dari tanah suci seperti terlahir kembali. Wajah mereka ceria seperti bercahaya. Hati mereka lembut bagai mewarisi sifat-sifat Anbiya.’

Namun sayangnya, tak semua muslim bisa mewujudkan keinginan itu. Ya, adalah sebuah hal wajar jika sesuatu yang sangat berharga dan diinginkan oleh banyak orang, untuk mendapatkannya butuh perjuangan ekstra. Hingga akhirnya hanyalah mereka yang ‘terpanggil’ yang akan datang ke tanah suci menunaikan Ibadah Haji.

Ibadah Haji hanyalah diwajibkan bagi yang mampu. Kalimat ini bukan ditujukan bagi muslim kaya saja. Kemampuan dalam ibadah haji bukan hanya dimiliki oleh orang kaya saja. Diluar sana sangat banyak muslim yang berlatar belakang ekonomi kurang beruntung, masih mampu menunaikan ibadah haji dengan usaha sendiri.

Sebaliknya, diluar sana juga sangat banyak ‘muslim kaya zaman now’ yang suka belanja berbagai kebutuhan mewah namun masih belum juga mendaftar haji. Disini kita bisa lihat makna ‘mampu dalam ibadah haji’ yang sebenarnya.

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa dalam perjuangan Ibadah Haji, pada akhirnya hanya mereka yang terpanggil saja yang akan datang ke tanah suci. Merekalah orang-orang yang mampu, yang dipilih oleh Allah SWT sebagai tamu dalam rumahNya. Mampu secara ruhani yang mana hatinya mudah menangkap makna dari setiap ritual haji. Mampu secara fisik.  Hingga akhirnya bukanlah suatu yang sulit bagi Allah untuk memampukan kondisi finansialnya untuk bekal berangkat ke tanah suci.

Bisa kita lihat bukan, bahwa mampu secara finansial merupakan urusan yang kesekian. Yang paling utama adalah mampu secara ruhani. Hati yang siap dan mampu menangkap pelajaran berarti selama ritual haji. Muslim kaya zaman now kebanyakan hatinya belum mampu seperti ini. Sekedar menangkap hidayah untuk beribadah haji saja belum mampu didapat.

Namun, bagi mereka yang merasakan telah mampu, perjuangan untuk menggapainya juga sangat berat. Ujian pertama adalah kesabaran yang ekstra, dimana setiap calon haji harus mau menunggu antrian dalam waktu yang lama sampai berpuluh tahun lamanya. Bagi mereka yang kemampuan hatinya belum mantap, tentu akan mudah tergoda dengan dunia.

 

El Sapram Tour and Travel

Ya, masa antrian haji memang sangat lama. Tercatat, calon haji dari wilayah tertentu harus menunggu paling lama 29 tahun. Namun, Anda tak usah berkecil hati. Kabar baiknya adalah, sekarang naik haji tanpa antri. Ya, Anda tak perlu antri! Dengan program Haji Furoda, Anda bisa naik haji tanpa antri dengan aman, nyaman dan tenang. Karena posisi Anda terdaftar sebagai bagian dari kuota haji seperti halnya jamaah haji lainnya.

Haji Furoda merupakan satu-satunya program haji non kuota yang memungkinkan calon haji untuk bisa berangkat ke tanah suci tanpa antri secara aman, nyaman dan terdaftar secara resmi. Haji Furoda memakai visa haji khusus yang dikenal dengan sebutan ‘Visa Furoda (Visa Undangan Kerajaan).’ Maka dari itu, seluruh kebutuhan para jamaah benar-benar difasilitasi secara langsung oleh keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Untuk mendapatkan Visa Furoda sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi biro travel haji khusus furoda bersertifikat yang telah berpengalaman. Anda bisa bergabung menjadi calon jamaah haji furoda EL-SAPRAM Tour & Travel.

You May Also Like

About the Author: Rahmat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *