Cara Menstabilkan tekanan darah dapat melindungi jantung

Melindungi Jantung

Tahun ini, Organisasi Kesehatan Dunia telah memilih 29 September sebagai Hari Kardiovaskular Sedunia, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit kardiovaskular. Melalui ini, WHO membantu orang menjadi sadar akan diet dan aktivitas yang tepat untuk memiliki kesehatan jantung dan menjaga kesehatan tubuh.

  • kelebihan berat badan

Masyarakat berkembang, kualitas hidup semakin membaik, mulai dari makanan sampai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, perkembangannya cukup cepat sementara orang tidak dilengkapi dengan pengetahuan nutrisi yang memadai, gaya hidup telah menyebabkan banyak penyakit berbahaya, termasuk penyakit kardiovaskular.

Tidak perlu melihat jumlah pasien kardiovaskular yang dirawat di rumah sakit setiap tahunnya, kita bisa melihat orang indonesia kelebihan beban melalui rutinitas sehari-hari:

  • Merokok, banyak minum alkohol
  • Kebiasaan mengonsumsi makanan asin, menggunakan makanan asin
  • Diet tinggi gula, makanan kolesterol tinggi menyebabkan kegemukan, obesitas.
  • Diet, aktivitas tidak dimoderasi. Bekerja keras, kerja paksa.
  • Malas olahraga

Jangan memeriksakan kesehatan secara berkala. Banyak orang dengan tekanan darah rendah atau tekanan darah tinggi jangka panjang tidak tahu harus merawatnya pada waktunya.

Pelajari cara merawat jantung Anda dari perubahan kecil

Tidak seperti banyak bagian lain dari tubuh, penyakit kardiovaskular biasanya terjadi secara diam-diam, tanpa gejala, namun bila penyakit itu sendiri menyebabkan komplikasi serius, termasuk serangan jantung dan stroke. pembuluh darah serebral

Oleh karena itu, menanggapi hari kardiovaskular dunia 29/9 tahun ini, organisasi kesehatan Vietnam mendesak orang untuk secara benar merasakan “perlakuan baik” dengan hati. Mulailah dengan hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari Anda seperti secara bertahap beralih ke makanan ringan, makanan yang kaya buah dan sayuran, membatasi kolesterol dan gula dalam makanan Anda, dikombinasikan dengan latihan sehari-hari.

Pengendalian risiko penyakit kardiovaskular

Ms Huong Lan, 43, akuntan di sebuah bank besar di Hanoi, mengatakan: “Tahun lalu berkat seminar kesehatan kardiovaskular, saya dianalisis secara menyeluruh oleh para dokter. aktivitas hati. Segera setelah itu, saya menyesuaikan makanan saya untuk setiap makan, kehilangan berat badan untuk anggota keluarga saya dan secara berkala memeriksa tekanan darah dan detak jantung saya. Dan yang lebih indah lagi, berkat tekad bahwa saya telah berhasil berhenti merokok untuk suami saya. ”

Pencegahan hipertensi – Perlindungan jantung sehat

Tekanan jantung dan darah secara inheren terkait. Jantung yang terinfeksi akan dimanifestasikan oleh perubahan tekanan darah abnormal. Di sisi lain, tekanan darah di ambang batas keamanan akan berdampak buruk pada kinerja kardiovaskular. Statistik dari American Heart Association menunjukkan bahwa 90% kasus gagal jantung memiliki riwayat hipertensi. Orang dengan tekanan darah tinggi memiliki dua kali risiko gagal jantung pada pria dan 3 kali lebih banyak pada wanita dibandingkan mereka yang memiliki tekanan darah normal.

Tekanan darah tinggi adalah penyebab utama gagal jantung

Gagal jantung akibat hipertensi adalah proses diam yang berlangsung selama bertahun-tahun, tanpa ada perubahan dalam perjalanan penyakit. Oleh karena itu, penting bagi pencegahan penyakit kardiovaskular untuk mengendalikan indeks tekanan darah secara teratur. Dengan kemajuan teknologi dalam pengobatan, keluarga sekarang dapat melengkapi monitor tekanan darah elektronik mereka sendiri untuk memantau tekanan darah mereka secara teratur di rumah.

You May Also Like

About the Author: Rahmat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *